Dalam Rangka Silaturahmi, CMI Adakan Buka Bersama

0

Ketua CMI (Ditengah) bersama pengurus DPD CMI Sumbar


Agam, (Sumbar)-Komunitas sosial yang tergabung dalam group "ciloteh Minang Internasional gelar Buka bersama (Bukber) yang dihadiri puluhan anggota Se Sumbar, ditepian danau Maninjau Bayur Agam,Minggu (25/4/2021).


Perkumpulan yang terbentuk pada 23 Agustus 2017 itu beranggotakan teman teman group WA ,yang akhirnya menjadi suatu komunitas yang berkembang se Indonesia  bahkan Internasional, seperti di Aceh, Jambi, Bali, Belanda, Jerman,Australia dan  lainnya di Indonesia.


"Alhamdulilah izin dari Kementerian Kominfo sudah keluar dengan nama Ciloteh Minang Internasional,"Bukan orang Minang saja yang tergabung didalamnya,tetapi semua suku yang ada di Indonesia,"ujar Eravia Veronica,Ketua DPP Ciloteh Minang Internasional (CMI)disela acara.


Menurut Ketua Umum itu visi misi dari group ciloteh itu adalah bergerak dalam bidang sosial dan seni budaya,bagaimana mengangkat apa yang akan ditonjolkan di Sumatera Barat atau di Indonesia.


Dalam sosial sebut Eravia  telah dilakukan bantuan berupa bahan pokok kesalah satu Panti Asuhan yang ada di kabupaten Agam ,menggelar lomba, pentas seni  budaya didaerah yang ada di Indonesia ,yakni pentas seni  Sumatera Barat  di Padang pada 2020 lalu.


"Untuk daerah lain misalnya Aceh juga akan.mengaplikasikannya sesuai dengan adat dan seni budaya disana seperti yang telah kita lakukan di Sumbar,untuk tahun depan direncanakan  akan digelar pentas seni tingkat nasional di Jakarta,"ulasnya.


Eravia yang sering bolak balik ke Turky dan Europe  itu mengharapkan dengan adanya group Ciloteh terus berlanjut ,sebab telah mempunyai  Dewan Pimpinan Daerah(DPD) ,kabupaten/kota dan kecamatan sampai kelurahan untuk memperkuat silaturahmi badunsanak(bersaudara) yang akhirnya bisa membantu satu sama lain kepada saudara yang dirasa kekurangan."Misalnya wacana merehab rumah bagi anggota yang kurang mampu,"pungkasnya.


Sementara Ketua DPD Agam Darman Chan menuturkan bahwa  CMI di Agam baru terbentuk setahun lalu,bukber itu dalam rangka silaturahmi anggota yang berada di Padang Bukittinggi.Agam dan Lima puluh kota,juga dihadiri Ketua DPD  CMI  kota Bukittinggi Yarman dan ketua DPD  CMI wilayah Sumbar.


"Dengan menjalin silaturahmi, kekeluargaan dan persatuan ,semoga organisasi ini tetap maju dan berjaya "tutup Darman Chan. (NAS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top