Rizal Efendi: Ada Kaitan antara IPB, ITB, UGM dengan Telur, Bayam dan Madu

0



Sijunjung, CanangNews.com.- Kepala dinas Komunikasi dan lnformasi kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, S.E., mengungkapkan bahwa keberhasilannya menguliahkan ke 3 anaknya (beliau memang mempunyai 3 anak) ke ITB, IPB, dan UGM. Bahkan anak pertamanya kini sedang menyelesaikan S-2 nya di Universitas Andalas. Hal tersebut Rizal ungkapkan kepada media ini, CanangNews.com di ruang kerjanya Rabu (14/04/2021).



Rizal, kepala dinas Komunikasi dan informasi kabupaten Sijunjung yang ramah dan akrab ke semua orang, terutama awak media itu juga membagikan pengalaman hidupnya khususnya dalam parenting (pengasuhan  anak semenjak balita).


Dalam dialog yang bertemakan lnspirasi kehidupan itu terungkap rahasia dan kiat kiat mendidik anak yang langsung ia lakukan bersama pendamping hidupnya lma Setiawati, SPd., seorang kepala sekolah SMPN 28 Sijunjung.

"Hampir Semua keberhasilan dan kesuksesan seseorang itu bermula dari suasana kehidupan yang terjadi di rumah." ungkapnya berbinar-binar. Hal itu mengingat ke 3 putra putrinya berhasil menempuh kuliah di universitas favorit di lndonesia yaitu IPB, ITB dan UGM. Padahal mereka berasal dari daerah yang jauh dari ibukota yakni Sijunjung Sumatera Barat dan berasal dari keluarga yang sederhana seperti keluarga lain pada umumnya di lndonesia. 


Putra pertamanya, Yoga Susatyo Fauzi, telah menamatkan kuliah S-1 nya di IPB dan sekarang  melanjutkan kuliah S-2 nya di Universitas Andalas. Putri keduanya, Nadya Amanda Utari juga telah menamatkan kuliahnya di ITB dan Putra Ketiganya Dimas Khairul Rahman juga sudah menyelesaikan studinya di UGM.


Rizal dengan senang hati membagikan kiat suksesnya atas pendidikan anaknya di rumah semenjak balita antara lain memberikan ruang demokrasi yang seluas luasnya dirumah terhadap lstri dan anak anaknya, menanamkan kejujuran, membangun hubungan bathin dengan mereka dan utamanya adalah membekali nya dengan ilmu agama.


"Kami juga memperhatikan asupan gizi mereka sejak balita. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Makanan bergizi tidak harus mahal. Cukup yang ada disekitar kita dan itu saya berikan kepada anak-anak saya sejak mereka masih balita yaitu telur, bayam dan madu." pungkasnya.(TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top