Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan untuk Anak Panti Asuhan



Pakandangan, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan Alkautsar Pakandangan, Asyiyah Lubuk Alung dan Mukaramah Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman, .Kamis (15/4/2021).


"Bantuan yang kita berikan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman kepada panti asuhan yang ada  di daerah ini," kata Bupati Suhatri Bur.


Ia menyebutkan, bantuan kali ini untuk panti asuhan khusus anak asuh yang dari pihak swasta. Karena untuk anak panti asuhan dari pihak negeri untuk lebih jauhnya merupakan kewenangan Dinas Sosial Propinsi Sumatra Barat sebagai pengelola.


Jadi, ulas dia, karena keterbasan dana Pemkab Padang Pariaman sekarang baru bisa memberikan bantuan kepada panti swasta dalam daerahnya secara triwulan, seperti asuhan Asyiyah dan Mukaramah Pauhkambar serta panti asuhan Al Kautsar Pakandangan.



"Sekarang kita berikan bantuan berupa beras,mie instan dan susu kaleng.Sekarang kita langsung memberikan bantuan kepada anak panti asuhan. Semoga bantuan yang kita berikan ini berguna bagi anak panti asuhan ini," kata Suhatri Bur didampingi kadis SosP3A Syafriwal dan Kabid Rehsos Armedes serta Kasi Rehsos Ali Suhud.


Suhatri Bur juga melakukan pertemuan dengan para pengurus panti asuhan sambil bersilahturahmi sekaligus menyerap masukan dan aspirasi dari pengelola panti swasta, terutama terkait pengembangan panti asuhan kedepan untuk menjadikan yang lebih baik sebagai panti asuhan swasta yang islami, yang mempunyai keunggulan, yang bermartabat dan menjadi kebanggaan umat sesuai dengan visi dan misi panti asuhan tersebut.


Masukan, katanya, sangat menarik dan menjadi prioritas untuk menunjang pendidikan anak yatim sesuai dengan masukan yang disampaikan para pengurus panti."Kita mendukung respon positif dan siap mendukung segala upaya dalam rangka pengembangan Panti Asuhan dari pihak swasta. Sebab, program kita juga menjadikan Padangpariaman berjaya religius berkelanjutan," ujarnya.


Memang diakui katanya, bantuan ini benar-benar sangat diperlukan oleh panti asuhan dari swasta ini, kalau negeri telah ada bantuan rutin dari pihak Propinsi Sumatra Barat, karena yang mengelola langsung pihak Propinsi.


Apalagi, katanya, seperti diketahui ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi pihak panti asuhan yang dikelola secara swasta. "Semoga bantuan yang  kita berikan sekarang bermanfaat bagi ke tiga panti asuhan swasta ini," ujarnya.


Jadi, katanya, sekarang Pemkab Padangpariaman baru memberikan bantuan beras atau berbentuk sembako untuk kelanjutan proses masing-masing panti asuhan swasta yang ada di Kabupaten Padangpariaman.


"Kita ke depan akan selalu memperhatian semua panti asuhan, baik swasta maupun negeri, sepanjang kita Pemkab Padangpariaman memiliki dana yang cukup untuk membantu panti asuhan yang ada dalam Kabupaten POadangpariaman," tandas Suhatri Bur mengakhiri. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama