Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi Ikuti Capacity Building Dit Binmas Polda Sumbar


 

Padang - Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bukittinggi mengikuti giat acara Focus Group Discussion (FGD) Capacity Building Dit Binmas Polda Sumbar di Ball Room Hotel Grand Zuri Padang, pada Kamis (8/4/2021).


Pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi yang menghadiri acara itu Kepala Sub Pemetaan Masalah Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi, Riyan Permana Putra, S.H., M.H., mewakili Ketua Pokdarkamtibmas Kota Bukittinggi. Juga hadir mewakili Kasat Binmas Polres Kota Bukittinggi Ipda Yondiswan dan Ipda Iksanuddin serta perwakilan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Kota Bukittinggi.


Acara bertema tentang "Upaya Peningkatan Peran Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dalam Rangka Ketahanan Pangan Pertanian/Perkebunan, Perikanan , Peternakan, serta Keimanan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Ketahanan Rumah Tangga untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat."


Menghadirkan 3 Narasumber yang tampil secara bergantian sebagai pemateri di acara itu. Masing-masing Ir. Erigas Eka Putra, MS, Febrio, Spt, Mpt, dan Prof. Dr. Ir. Hafrizal Safri, MS. Selain Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi acara itu juga dihadiri Pokdar Kamtibmas Kabupaten 50 Kota , Kota Padang, dan Kota Payakumbuh. 


Hadir juga para Kasat Binmas dari Kabupaten/Kota tersebut diatas, perwakilan Kapolsek, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Kabupaten/Kota tersebut diatas. Salah satu narasumber Ir. Erigas Eka Putra, MS yang merupakan Lektor Kepala Unand dan dosen Unand yang menjelaskan pentingnya kerjasama dalam mewujudkan Nagari Tageh, dengan cara Bakaba (Bangun Kampuang Basamo), Basamo Mangko Manjadi. Untuk dapat meningkatkan Taraf Hidup Ketahanan Rumah Tangga untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, sehingga terwujud Nagari Tageh. 


Sementara Pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi yang menghadiri acara itu Kepala Sub Pemetaan Masalah Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi, Riyan Permana Putra, S.H., M.H., mewakili Ketua Pokdarkamtibmas Kota Bukittinggi, mengatakan, sebagai mitra Pokdar Kamtibmas senantiasa siap sedia bersinergi dengan petugas Polri. "Dalam rangka ikut menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif ditengah-tengah masyarakat. Kami mendukung peningkatkan taraf hidup ketahanan rumah tangga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga terwujud Nagari Tageh. Dengan masyarakat sejahtera kriminalitas akan menurun di nagari-nagari Sumatera Barat," pungkas Riyan. ( Nas/linda)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama