Pesantren Ramadhan SLTA Se Bukittinggi Resmi Dibuka Wakil Walikota Marfendi


 

Bukittinggi, (Sumbar)-Dalam rangka meningkatkan spritualitas rohani pelajar SLTA di Kota Bukittinggi, Lembaga Pembinaan Pendidikan Madani (LPPM) Bukittinggi mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan, di Masjid Jami Tigo baleh pada 15 April hingga 5 Mei 2021.


"Pesantren Ramadhan adalah ajang untuk meningkatkan kualitas diri di bulan suci ramadhan,"ujar Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi.


Dalam sambutannya disampaikan apresiasi yang besar kepada penyelenggara karena telah mengangkat acara tersebut.juga memotivasi peserta yang mengikuti pesantren Ramadhan supaya mencontoh para pendahulu yang sudah menjadi tokoh di Bukittinggi.


"Sumatera Barat khususnya Bukittinggi sudah lama merindukan tokoh tokoh hebat yang sudah banyak berbuat di level nasional,"Semoga siswa siswi yang hadir hari ini merupakan generasi penerus para pendahulu yang sudah mengharumkan nama kota Bukittinggi,"ungkap Marfendi yang akrab di sapa buya itu.


Hadir sebagai pemateri Ustadz Abdillah Zikri dengan tema "Sejarah PDRI sebagai penyelamat NKRI"


Pada kesempatan itu Ketua LPPM Bukittinggi Jonnedi menuturkan bahwa program itu merupakan arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar untuk melakukan kegiatan pesantren Ramadhan pada masing masing kota.


"Alhamdulillah hampir semua SMA dan SMK di Bukittinggi mengirimkan utusannya,"kami di LPPM telah dimandatkan oleh pemerintah provinsi untuk menyelenggarakan kegiatan ini,"tukas Jonnedi.(NAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama