Peroleh Medali Emas Terbanyak, Atlet KOSN Kecamatan Lubuk Basung Terima Reward Dari KUK dan K3S


 

Agam, -Koordinator Unit Kerja (KUK) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lubuk Basung, berikan reward kepada para atlet Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Kecamatan Lubuk Basung, yang mengikuti KOSN tingkat SD/MI se Kabupaten Agam 30-31 Maret lalu.

Ketua K3S Kecamatan Lubuk Basung, Fadli Jumat (9/4) mengatakan, reward ini diberikan karena pada KOSN tingkat Kabupaten Agam tahun 2021, kontingen Kecamatan Lubuk Basung memperoleh medali emas terbanyak.

Duta olahraga Lubuk Basung itu mengemas 5 keping medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Dikatakan, diberikannya reward tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih semangat lagi dalam belajar dan meningkatkan prestasinya.

“Reward tersebut berupa uang saku, diberikan kepada 9 atlet yang memperoleh medali di KOSN tingkat Kabupaten Agam tahun 2021,” terangnya.

Lebih lanjut Fadli merinci perolehan medali di setiap cabangnya, yaitu di cabang atletik, Febri Aini Yudasti, meraih medali perak. Alfino Martio, meraih mendali perunggu.

“Di cabang bulutangkis, Rifal Aldiansyah, meraih mendali perunggu. Dan di cabang pencak silat, Furqon Habil Winata, meraih medali perak, Valecia Putri Prasetyo, meraih medali emas,” jelasnya.

Ditambahkan, di cabang karate, Muhammad Alzam, memperoleh medali perunggu, Tesya Zeneta Zega, memperoleh medali emas.

“Sedangkan di cabang renang, Rakha Shabian Hibrizi, memperoleh 3 medali emas dan 1 perunggu. Serta Naila Putri M Diska, memperoleh 1 perak dan 2 perunggu,” terangnya.

Dijelaskan, pada ajang tersebut, ada atlet yang memperoleh lebih dari satu medali. Sehingga jumlah atlet yang memperoleh medali, baik itu medali emas, perak dan perunggu, sebanyak 9 atlet.

“Semoga dengan reward yang diberikan tersebut, bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk lebih meningkatkan keterampilan dan kemampuannya di bidangnya masing-masing. Sehingga kontingen Kecamatan Lubuk Basung bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya pada ajang yang akan datang,” harapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama