Pemkab Pessel Mutakhirkan Data Kepemilikan Lahan Perkebunan

0

Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd memimpin Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data dan Keabsahan Kepemilikan Lahan


Painan, CanangNews - Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd memimpin langsung Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data dan Keabsahan Kepemilikan Lahan berupa HGU Perkebunan Kelapa Sawit oleh Investor langsung dipimpin Bupati  Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, Kamis (1/4).


Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat Pesisir Selatan untuk kepastian hukum kepemilikan lahan berupa Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan kelapa sawit yang dikelola investor yang ada di daerah setempat, Pemkab Pessel gelar rapat koordinasi.


"Perhatian ini sebagai bentuk usaha kita menyejahterakan masyarakat yang telah menjadi prioritas Pemkab, kita juga harus memperhatikan kelangsungan investasi yang juga dijamin kenyamanan usahanya," kata Rusma Yul Anwar.


Bupati bersama instansi terkait hendak merumuskan solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 


"Dari data yang dihimpun saat ini terdapat 36,7 ribu Ha lahan yang dikelola oleh 12 perusahaan/ investor yang ada di wilayah ini. Rata-rata HGU-nya akan berakhir pada tahun 2029 nanti," jelas Rusma Yul Anwar. 


Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan mengumpulkan data-datanya terlebih dahulu melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, DPMPTSP, Kantor BPN dan Kantor Pengelolaah Hutan Produksi. 


"Kami memerintahkan Bapedalitbang untuk menindaklanjuti hal ini bersama stake holder terkait," tutup Rusma Yul Anwar. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top