Kecamatan Banuhampu Terima Dana BSRS Untuk 137 Rumah

0



AGAM, (SUMBAR)-Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Agam adakan sosialisasi program bantuan dan dana alokasi khusus  perumahan dan pemukiman kabupaten 2021, di kantor Camat Banuhampu, Kamis (22/4/2021).


"Ini adalah pelaksanaan kegiatan alokasi khusus 2021 dibidang perumahan dengan program  Bantuan Stimulasi Rumah Swadaya (BSRS),merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian  PU," ungkap Kadis Perkim Rahmad Lasmono


Disampaikannya bantuan itu diperuntukkan bagi kawasan perkotaan,untuk tahun ini kawasan itu terpilih di kecamatan Banuhampu kabupaten Agam,disosialisasikam kepada seluruh wali nagari dan wali jorong,dimana bantuan lokasi rumah tersebut serta koordinasi tim tekhnis dilapangan.


Adapun sebut Rahmad  usulan BSRS  diusulkan 270 rumah,akan tetapi yang berhasil di setujui pemerintah sebanyak 137 unit rumah untuk mendapatkan bantuan yang bersifat dana stimulan dalam dana rangsangan


"Seperti dalam merehab satu rumah memerlukan 100 juta rupiah ,tapi kita hanya memberikan bantuan sebesar 20 juta rupiah dengan maksud membantu menumbuhkan swadaya masyarakat,"ungkapnya


Menurut Rahmad yang didampingi Kabid pemukiman Agam Nelfendri  mengatakan kriteria yang diberikan bantuan itu adalah Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah(MBR)  dan akan diverifikasi dilapangan.


Kedepan lanjutnya lagi dengan dilaksanakannya program itu,masyarakat yang benar membutuhkan bisa terbantu dan tepat sasaran,paparnya.


Dikesempatan itu PLT Camat Banuhampu Susi Karmila menambahkan dengan adanya sosialisasi itu ,peserta sosialisasi bisa diberikan penjelasan syarat dari program bantuan itu .


"Kami bersyukur tahun ini kecamatan Banuhampu ,satu satunya dari 16 kecamatan yang ada di Agam mendapat bantuan dari pemerintah pusat,mudah mudahan DAK itu bisa berjalan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan,"pungkasnya.(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top