Bupati Suhatri Bur Terima Bantuan Sarkes untuk Penanganan Covid-19

0


Parikmalintang, CanangNewsBupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa sarana kesehatan (sarkes) untuk penanganan covid-19 di wilayah yang dipimpinnya. Bantuan tersebut diterima secara simbolis di Kantor Bupati Parikmalintang, Kamis (29/4/2021).

 

Bantuan yang diterima tersebut antara lain berupa VTM Thorax sebanyak 5000 test, masker 2000 pcs, rapid test antigen, hand sanitizer, vitamin daya tahan tubuh, dan lain sebagainya. Hal ini merupakan hasil tindak-lanjut pertemuan Bupati Padang Pariaman dengan Kepala BNPB di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, pada tanggal 15 April 2021 yang lalu.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya ST MEng. dan Kepala Dinas Kesehatan Drs Yutiardy Rivai Apt. Penyerahan dilakukan secara simbolis pihak BNPB yang diwakili oleh Kalaksa BPBD Budi Mulya kepada Bupati. Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan tersebut kepada Dinas Kesehatan yang diterima oleh Yutiardy.

 

Kepala Pelaksana BPBD Budi Mulya menyebutkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB, atas penanganan penyebaran covid19 di Kabupaten Padang Pariaman, di mana bantuan sangat meringankan Pemda Padang Pariaman di saat keterbatasan keuangan daerah saat ini untuk pengadaan sarana kesehatan tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupatl Padang Pariaman Suhatri Bur menyatakan terimakasih atas bantuan ini kepada pihak BNPB yang telah mengabulkan permohonan bantuan yang diajukannya. “Kami harapkan seluruh bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Padang Pariaman,” pinta Suhatri Bur. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top