Buka Puasa Bersama, Zahirman: ASN Diskominfo Harus Punya Kemampuan


Parikmalintang, CanangNews – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman menggelar kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Diskominfo Zahirman S Sos MM serta diikuti seluruh pejabat dab pegawai di lingkungan Diskominfo ini bertempat di ruangan rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati – Parikmalintang, Jumat (16/42021).

 

Acara diawali dengan rapat bulanan berisi pemaparan dari Kepala Diskominfo tentang Indikator Kinerja Daerah (IKD) dinas tersebut yang menjadi bagian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman.

 


Dalam paparannya, Zahirman mengemukakan, IKD menjadi tolak ukur pembangunan daerah lima tahun mendatang yang tertuang dalam RPJMD. Untuk bidang komunikasi dan informasi, Diskominfo Padang Pariaman punya Rencana Strategis (Renstra) dalam pembangunan Padang Pariaman jangka waktu lima tahun pembangunan.

 

"Diskominfo punya peran penting dalam pembangunan daerah di era digital sekarang," katanya. Menurutnya, peran penting Diskominfo tersebut harus ditunjang oleh kemampuan sumber daya yang cukup dan mumpuni. Dia menuntut seluruh pejabat dan pegawainya harus memiliki kemampuan berinovasi, mewujudkan masyarakat yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi untuk Padang Pariaman Berjaya.

 


"Ke depan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfo harus punya kemampuan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan informasi dan komunikasi," ulas Zahirman.

 

Rapat bulanan ditutup dengan tausyiah agama oleh Ustadz Medi Hendra SPdI MA yang menguraikan tentang Prospek Ibadah dengan Logika Menahan Lapar dan Haus di Bulan Ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah. (MHK/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama