Baznas Sawahlunto Salurkan Zakat Bagi Ratusan Mustahik di Silungkang


 

Sawahlunto, (SUMBAR)-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, realisasikan kucuran dana zakat yang dihimpun dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintahan setempat sebesar Rp 103.100.000, Jumat (02/04/2021).


Dikesempatan itu, Ketua BASNAS Sawahlunto H M Syarif mengatakan, penyerahan zakat tersebut merupakan yang pertama untuk Kecamatan Silungkang di tahun 2021.


"Untuk para Mustahiq mendapatkan bantuan dengan kategori, biaya Pendidikan 38 orang ,untuk modal Usaha 7 orang,untuk biaya listrik 3 orang, untuk biaya berobat 4 orang,untuk bedah rumah 9 orang dan biaya Hidup panti jompo 40 orang," ungkapnya.


Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta yang juga turut hadir menyampaikan Zakat yang disalurkan sangat bermanfaat bagi Mustahiq untuk meringankan Beban Hidup apalagi di masa pandemi Covid -19 sekarang ini. Untuk itu Zakat merupakan program strategis yang perlu terus ditingkatkan. 


"Kita dari Pemko Sawahlunto itu juga punya program dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,beda rumah, beasiswa yang berprestasi dan bantuan seragam sekolah, modal Usaha, dan lain sebagai,namun Pemko Sawahlunto punya keterbatasan, sehingga belum terjangkau secara keseluruhan,"ucap Deri Asta.


Maka dari itu Pemko Sawahlunto bersama sejumlah stekholder yang ada tetap terus bersinergi dengan Baznas Sawahlunto. "Karena membantu yang belum terselesaikan oleh Pemko dituntaskan oleh Baznas,"pungkas Deri Asta. (Zk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama