Tingkatkan Perekonomian Keluarga, PKK Kamang Mudiak Gelar Pelatihan Menyulam


 

Agam, -Dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga, kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek menggelar pelatihan menyulam, Senin-Sabtu (8-13/3).

Pelatihan menyulam teknik kapalo samek itu diikuti sebanyak 32 orang peserta yang terdiri dari anggota PKK dan masyarakat setempat.

Kaur Tata Usaha dan Umum Nagari Kamang Mudiak, Rahman menuturkan pelatihan menyulam selama 6 hari itu dipusatkan di aula kantor wali nagari. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum ibu di nagari setempat.

“Semoga setelah pelatihan ini peserta dapat mengembangkan ilmu yang didapat dari mentor selama 6 hari pelatihan,” ujarnya kepada AMC, Selasa (9/3).

Lebih lanjut disebutkan, pelatihan yang digelar PKK Nagari Kamang Mudiak diharapkan mampu membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat. Pihaknya juga memikirkan kemana produk akan dipasarkan nantinya.

“Kemudian setelah ini, peserta dapat mengembangkan usaha sebagai tambahan penghasilan yang mana produknya bisa dipasarkan atau dikirim ke perantau Kamang,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi peserta yang sangat antusias menjalani pelatihan. Menurutnya, saat ini menguasai keterampilan khusus, seperti menyulam, dapat memberi peluang peningkatan ekonomi bagi keluarga.

“Kita mengapresiasi peserta yang bersemangat mengikuti pelatihan ini, sebab ilmu ini sangat berguna untuk membuka usaha yang mendatangkan tamban penghasilan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan pesan agar para peserta pelatihan menyulam dapat mempraktikan ilmu yang di dapat dengan sungguh-sungguh.

“Semoga peserta menerapkan ilmu yang didapat dengan baik, jangan sampai ilmu menyulam tidak dimanfaatkan, pergunakanlah untuk membuka usaha,” ujarnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama