Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik, Jajaran Kemenag Agam Dapat Pelatihan


 

Agam, (Sumbar)-Bank Syariah Indonesia (BSI) gelar pelatihan Service Excellent bagi jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, di aula Kantor Kemenag Agam Belakang Balok, Rabu (10/3).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik yang diikuti 30 orang peserta terdiri dari JFU di Kantor Kemenag Agam, JFU KUA, serta JFU madrasah di wilayah Agam bagian timur.

Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang I Bukittinggi, Venny Oktasari mengatakan, service merupakan bagian penting dalam sebuah pelayanan baik di pemerintahan maupun swasta.

“Hal ini karena kita melakukan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan haji, pelayanan di KUA ataupun madrasah yang melakukan pelayanan kepada orang tua atau wali muridnya,” ujarnya.

Sisi lain, service juga merupakan image dari sebuah instansi, lembaga atau kantor pelayanan. Maka diharapkannya kegiatan ini dapat menjadi standar dalam peningkatan pelayanan di jajaran Kantor Kemenag Agam.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi menyebutkan, bahwa manusia yang terbaik itu adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain, salah satu manfaat itu dapat diwujudkan dalam memberikan layanan yang maksimal.

“Pelayanan yang baik sangat ditentukan dari performance, sikap perilaku dan tutur kata yang baik, karena Islam mengajarkan kita keramahtamahan serta tidak mempersulit urusan orang lain,” sebutnya.

Menurutnya, bagi setiap instansi pelayanan prima merupakan sebuah keharusan yang perlu dicapai, agar orang berurusan merasa terlayani dengan baik sesuai yang mereka inginkan.

“Maka kita berharap peserta mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman di bidang pelayanan publik,”ulasnya. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama