Tempati Rumah Dinas, Bupati Suhatri Bur Adakan Doa Selamatan


Pariaman, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM. bersama keluarga mulai menempati rumah (pendopo) di Karan Aue, Kota Pariaman, Kamis (25/3/2021). Hari pertama menempati rumah dinas tersebut, Suhatri Bur dan keluarga mengadakan doa selamatan dan silaturrahmi dengan masyarakat sekitar Karan Aur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam kata sambutannya, Suhatri Bur mengemukakan, setelah melakukan beberapa perawatan dan pembersihan, mulai hari ini ia menempati Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman secara resmi.


"Ini rumah bersama yang akan terbuka selama 24 jam untuk kita semua, baik itu bagi kami dalam  menerima dan memberikan sumbangsih selama itu demi kebaikan bersama dan demi kemajuan Padang Pariaman yang kita cintai ini," ungkapnya.



Ia juga meminta agar segala kegiatan dan aktifitas yang berjalan di rumah dinas ini dapat diizinkan selama itu tidak mengganggu dan bersifat positif


"Kami juga berharap kepada masyarakat agar sellau mengingatkan ketika ada yang lupa dan selalu menegur ketika ada yang salah sehingga kita dapat saling membaur. Mari jadikan rumah dinas bupati ini menjadi multifungsi dan dapat dimanfaatkan untuk segala kegiatan yang positif dan harus saling menjaga karena rumah ini milik kita bersama," katanya lagi.


Pada akhir sambutan Ia juga meminta agar segala unsur selalu  meberikan dukungan dan kritikan yang membangun demi kemajuan Padang Pariaman sehingga Padang Pariaman berjaya dapat diwujudkan.



Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM menambsjkan, ini merupakan rumah rakyat. Pergunakanlah rumah ini sebagai tempat dalam berbagi informasi dan ide-ide untuk kemajuan Padang Pariaman sehingga visi dan misi Bupati dan Wabup Padang Pariaman dapat diwujudkan.


"Padang Pariaman tidak akan pernah berjaya apabila hanya kepala daerah saja yang bergerak namun Padang Pariaman berjaya akan dapat diwujudkan dengan peran seluruh lapisan masyarakat dan seluruh stakeholder," ulasnya.


Senada dengan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi SE MM menyebutkan, acara ini telah lama direncanakan tetapi baru hari ini bisa dilaksanakan.


"Sebelumnya tadi telah dilaksanakan tausyiah agama yang diberikan oleh Buya Suhaili Tuanku Mudo, ini merupakan wujud dari bahwasanya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersatu dengan ulama dan umara'," ujar Jonpriadi.


Ia  menambahkan, pembangunan Padang Pariaman tidak terlepas dari peran perantau dan peran swasta yang telah berinvestasi di daerah ini.  Untuk memudahkan investor, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan pelayanan prima dalam bidang perizinan sehingga dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Padang Pariaman. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama