Tahun Ini, Pemkab Agam Bangun 2 Kantor Camat dan 1 Rumdis


 

Agam, -Pemerintah Kabupaten Agam bangun dua unit kantor camat dan satu unit rumah dinas tahun ini.

Kabid Cipta Karya DPUTR Agam, Irman di ruangan kerjanya, Senin (8/3) mengatakan, anggaran pembangunan kantor camat dan rumah dinas itu sebesar Rp7,3 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Dikatakannya, kantor camat yang dibangun adalah Kantor Camat Canduang dan Ampek Angkek. Sedangkan untuk rumah dinas adalah Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Agam.

“Kantor Camat Canduang dibangun berjarak sekitar 1 kilometer dari kantor lama, dengan anggaran Rp2,8 miliar, Kantor Camat Ampek Angkek dibangun di lokasi kantor lama anggaran Rp2,9 miliar. Lama pengerjaan 6 bulan,” terangnya.

Sementara itu, untuk Rumah Dinas Sekdakab Agam dibangun di belakang Rumah Dinas Bupati Agam atau di samping rumah dinas eselon II dengan anggaran Rp1,6 miliar, yang pengerjaannya selama 3 bulan.

“Ketiga kegiatan itu sudah siap tender, di mana kantor camat sekarang masuk pada masa sanggah dan rumah dinas tahap penerbitan SPPBJ. Diperkirakan bulan ini pengerjaan sudah bisa dimulai,” sebutnya.

Menurut Irman, tahun lalu pembangunan tidak dapat dilaksanakan, karena ada refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. Jika tidak, seluruh kecamatan di Agam sudah memiliki kantor baru.

“Pembangunan gedung baru sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir. Hingga kini kecamatan yang masih menempati kantor lama adalah Kecamatan Malalak, serta beberapa OPD lainnya,” katanya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama