Bundo Kanduang IKAB Palembang Silaturahmi Dengan Bupati Agam


 

Agam, -Bupati dan Wakil Bupati Agam, Dr. Andri Warman-Irwan Fikri, jamu khusus rombongan Bundo Kanduang Ikatan Keluarga Agam-Bukittinggi (IKAB) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, di Balairung Agam, kompleks kediaman resmi bupati Agam, Selasa,(9/3).

Jamuan khusus dalam rangkaian silaturrahmi Bundo Kanduang IKAB Palembayan itu, selain dihadiri bupati-wakil bupati Agam, juga diikuti ketua dewan penasehat Bundo Kanduang Agam Ny.Yeni Andri Warman, bersama ketua Bundo Kanduang Agam, beberapa kepala OPD Pemkab. Agam dan pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, ketua rombongan IKAB Palembang, Refli Arda, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, atas sambutan yang telah diberikan pada seluruh rombongan sebagai kunjungan balasan atas kunjungan serupa yang sudah dilakukan kalangan Bundo Kanduang Kabupaten Agam ke Palembang tahun lalu, sebagai wujud eratnya jalinan silaturrahmi.

“Setelah kunjungan itu, kami juga merencanakan untuk bisa pulang kampung dan bersilaturahmi dengan Pemkab Agam. Alhamdulillah hari ini keinginan tersebut bisa terwujud. InsyaAllah, kami sebagai perantau Kabupaten Agam, akan selalu siap untuk mendukung segala program pemerintah demi kemajuan daerah,” ujarnya.

Selain itu, Refli Arda mengungkap rasa bangganya, karena pada pertemuan kali ini, pihaknya disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, yang diharapkannya, hal itu bisa semakin memperkokoh jalinan silaturrahmi dan kekeluargaan antara pemerintah daerah dan perantau, karena menurutnya perantau punya kewajiban dan ikut bertanggungjawab dalam mendorong perkembangan dan kemajuan di kampung halaman.

Sementara itu, Ketua Bundo Kandung Kabupaten Agam, Rosmiati, mengucapkan selamat datang kepada rombongan IKAB Palembang. “Kami sangat senang sekali atas kunjungan dari dunsanak IKAB Palembang, semoga rombongan IKAB Palembang nyaman selama berada di Agam,” ujarnya.

Dijelaskan, kunjungan kali ini merupakan bentuk nyata dari eratnya tali silaturrahmi antara Pemkab. Agam dengan bundo kanduang IKAB Palembang,

Lebih lanjut, Rosmiati menjelaskan, terkait visi misi dari organisasi bundo kanduang, terwujudnya kedudukan, peranan, dan fungsi perempuan serta generasi muda Minangkabau, sesuai dengan tatanan adat dan budaya Minangkabau, dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan kemasyarakatan.

“Semoga kedepan, kita bersama mendukung berbagai program pemerintah daerah dan mewujudkan visi misi tersebut, sehingga kabupaten Agam bisa lebih maju lagi,” harapnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama