Potensi Kepariwisataan di Agam, AWR : Perlu Diiringi Pengelolaan Komprehensif dan Berkelanjutan


 

Agam, (Sumbar)-Potensi kepariwisataan di Kabupaten Agam sangat perlu diiringi dengan pengelolaan yang komprehensif dan berkelanjutan. Hal ini disampaikan Bupati Agam, Andri Warman saat penyampaian pendapatnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Pariwisata dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Agam, Senin (29/3).

“Agam memiliki potensi wisata yang lengkap dan potensial. Maka perlu kita bangun secara komprehensif,” ujar bupati.

Pentingnya menggarap kepariwisataan, menurut bupati, karena menjadi salah satu faktor yang menjadi prioritas serta dapat menjadi andalan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka kesempatan kerja.

Selain itu juga sebagai salah satu pilar penting pembangunan daerah yang dapat memberikan kontribusi dalam penerimaan devisa, pendapatan daerah, pengembangan wilayah maupun dalam penyerapan investasi yang ada di Kabupaten Agam.

Untuk mewujudkan pengelolaan pariwisata yang komprehensif serta dalam pelaksanaanya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, serta diperlukan regulasi guna menciptakan kepastian hukum dan rasa keadilan dalam menata kehidupan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata.

“Ranperdanya secara formil telah memenuhi ketentuan berlaku, namun secara muatan dan teknik pembentukan peraturan perundang-undangan masih memerlukan penyempurnaan. Diharapkan saran dan masukan dapat menyempurnaan Ranperda tentang pengelolaan pariwisata ini,” ujarnya berharap.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama