Peringati Isra Miraj, Remaja Masjid Almukhlisin Muaro Gelar Muzakarah


 

Agam, (Sumbar)-Dalam rangka memperingati Isra Miraj 1442 H, Remaja Masjid Almukhlisin Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh menggelar muzakarah (bertukar pikiran), pada Jumat (12/3).

Wakil Ketua Remaja Masjid Almukhlisin Muaro, Roma Putra menyampaikan kegiatan muzakarah diawali dengan tausiah yang disampaikan Ustadz Aulia Rahman selaku Founder Inspirate Training Center Bukittinggi sekaligus Dosen di IAIN Bukittinggi.

“Tema tausiah beliau adalah menjadikan momen Israk Miraj dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Setelah penyampaian tausiah, kegiatan dilanjutkan dengan muzakarah atau berdiskusi. Turut hadir pada kegiatan itu, KUA Kecamatan Palupuh beserta jajaran, MUI Nagari Koto Rantang, niniak mamak, alim ulama cadiak pandai, bundo kanduang, tokoh masyrakat Muaro, wali jorong se-Nagari Koto Rantang, dan pemuda serta remaja se-Nagari Koto Rantang.

“Kami remaja masjid mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, kepada masyarakat Muaro yang telah banyak membantu berupa sumbangan sehingga muzakarah ini dapat terlaksana,” sebutnya.

Kepala KUA Kecamatan Palupuh, Hizra dalam sambutannya menyampaikan bahwa generasi muda harus menjadikan masjid sebagai tempat mengembangakan potensi diri dan untuk saling bersilaturahmi.

“Seperti muzakarah yang kita laksanakan malam ini, semoga jangan hanya sebagai seremonial saja, tapi harus dilakukan secara terus-menerus,” ungkapnya.

Pengurus Masjid Almukhlisin Muaro, Inyiak Dt. Simarajo mengapresiasi Remaja Masjid setempat yang telah menggelar kegiatan muzakarah. Dikatakan, segenap pengurus masjid akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan remaja masjid.

“Kami selaku pengurus Masjid Almukhlisin akan memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan remaja masjid, baik berupa materil maupun dukungan secara moril,” ucapnya.

Sementara itu, Penyuluh Agama Kecamatan Palupuh, Afriadil Hamsyah berharap remaja masjid dan generasi muda untuk tetap istiqomah dan selalu kompak dalam melaksanakan dakwah amar makruf nahi mungkar.

“Semoga kawan-kawan remaja juga dapat melaksanakan dan mengikuti program-program binaan dari penyuluh agama yang akan dikerjasamakan dengan Remaja Nasjid Almukhlisin Muaro,” ujarnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama