Pemnag Koto Tangah Gelar Pelatihan Bagi Guru TPQ/MDTA


 

Agam,-Pemerintah Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, gelar pelatihan bagi guru TPQ/MDTA dan Rumah Tahfidzul Qur’an, Rabu dan Kamis (3-4/3).

Wali Nagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan menyebutkan, pelatihan ini diikuti 40 orang berasal dari guru TPQ/MDTA dan Rumah Tahfidzul Qur’an yang tersebar di Nagari Koto Tangah.

“Pelatihan difokuskan kepada metode pengajaran, dalam menghafal Al-Qur’an untuk mendidik para generasi muda menjadi pribadi yang memuliakan dan hafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Namun, katanya, tidak hanya sekedar hafal, tetapi dengan bacaan yang baik diharapkan juga mampu memahami makna dari ayat Al-Qur’an yang dibaca.

Dalam hal ini, bertindak selaku narasumber adalah Abdul Hafidz yang merupakan sosok pelatih Hifdzil Qur’an dan juga pimpinan Pondok Hifdzil Qur’an di Kota Solok.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tilatang Kamang, Alharnisyefrita Wirahadinofa mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemnag Koto Tangah itu.

Ia berharap, pelatihan tidak hanya sekedar forum silaturahmi antar guru tetapi akan bermakna ketika seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan baik, supaya materi yang disampaikan narasumber dapat dipahami dan diterapkan kepada santri.

“Melalui pelatihan ini kita berharap kualitas para guru TPQ/MDTA dan Rumah Tahfidzul Qur’an dalam membina, membimbing dan mendidik para santrinya, meningkat dalam menjadikan generasi islam yang memuliakan Al-Qur’an ke depannya,” sebutnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama