Ketua TP PKK Kota Sawahlunto Gelar Rapat Rutin dengan PKK Tingkat Kecamatan


 

Sawahlunto Canangnews,-Terkait berbagai program Kegiatan PKK Kota Sawahlunto sesuai dengan perencanaan Ketua TP PKK Kota Sawahlunto Ny Mayvita Deri Asta didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Neldaswenti Zohirin menggelar Rapat rutin dengan PKK Tingkat Kecamatan di Ruang TP PKK Kota Sawahlunto, jumat 12 Maret 2021.


Ketua TP PKK Ny Mayvita Menyampaikan,dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui inovasi -inovasi pemanfaatan potensi lahan pekararangan rumah atau kebun seperti yang telah dilakukan oleh KWT Wanita Maju Desa kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto.


Kita berikan apresiasi terhadap Desa tersebut yang telah memaksimalkan lahan dengan cara menamam bawang merah.


Mari ibu-ibu PKK  bersam-sama kita memberikan Penyuluhan kepada masyarakat kita untuk memanfaatkan kebun atau pekarangan masing-masing dan di kelola secara maksimal agar masyarakat Kota Sawahlunto merasakan manfaatnya.

 Kita akan terus bersinergi dengan Pemko melalui Dinas Pertanian Untuk melakukan Pelatihan Pelatihan dalam pemanfaatan lahan pertanian Kita. Ucap Mayvita... 


Lebih lanjut Mayvita Menyampaikan dengan telah sejahtera nya masyarakat Kota Sawahlunto bisa mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak terutama dalam keluarga.

Kita lihat banyak kekerasan terjadi terhadap perempuan dan anak itu kebanyakan terjadi akibat faktor Ekonomi.


Oleh karena itu mari bersama sama kita memanilisir kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan memberikan inovasi kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan pekararangan rumah maupun kebun.pungkas Mayvita... (ZK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama