Keceriaan Anak-Anak di Lokasi TMMD, Bermain Sambil Bantu Pak Tentara


LUBUK ALUNG, CanangNews - Anak-anak paling suka diajak bermain, tak peduli siapa yang mengajak, apakah orang dewasa, teman-teman sebaya atau orang yang lebih kecil dari usianya. Terkadang mereka pun tak peduli di mana tempatnya, yang penting mereka bisa bergembira dan bahagia sehingga membuat hatinya senang di kala bermain.


Di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0308/Pariaman -- Korong Lipek Pageh, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (14/03/21) -- terlihat anak-anak yang sedang bermain sambil membantu Bapak-bapak Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam bekerja.



Dalam melaksanakan kegiatan program TMMD Reguler ke-110 Tahun  2021 ini ada sisi lain yang menarik jadi perhatian, Ketika Prajurit TNI Kodim 0308/Pariaman bekerja di lokasi TMMD, sering terlihat anak-anak yang bermain sambil membantu menyekop dan mengangkat pasir untuk meratakan jalan yang berlubang. Bahkan mereka senang dan gembira apabila diajak ikut berpergian melansir bahan ke sasaran rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) dengan jarak cukup lumayan jauh dari gudang (tempat penyimpanan bahan-bahan bangunan dan keperluan lainnya selama pelaksanaan TMMD) dengan menggunakan mobil kijang pick up milik Kodim 0308/Pariaman.


Di mana Serda Fika dan Prada Ales Parjurit Kodim 0308/Pariaman bekerja, di situ ada Dava (11th), Zidan (5th), David (4th). Mereka adalah anak-anak Korong Lipek Pageh yang bertempat tinggal dekat lokasi TMMD. Anak-anak tersebut sepertinya berharap bisa lebih mengenal dan menjadi lebih dekat lagi dengan TNI, karena TNI juga merupakan  sahabat anak-anak.



Bermain bagi anak-anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembangnya anak-anak.


Menurut Dansatgas TMMD Letkol Czi. Titan Jatmiko, dengan kehadiran anak-anak yang masih kecil dan lucu ini membuat suasana lokasi TMMD yang terpusat di Nagari Salibutan menjadi meriah dan ramai, apalagi mereka juga diajak bermain dan bekerja semampu mereka (tidak dipaksakan).



’’Di samping bermain di lokasi TMMD, anak-anak tersebut agar bisa berinteraksi dengan Bapak-bapak TNI untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara, agar mereka Kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa di andalkan,’’ terang Dandim 0308/Pariaman selaku Dansatgas TMMD.


Tidak kalah pentingnya selama pelaksanaan TMMD ke-110 ini selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran perintah Komando Atas.  (Dim0308prm/RH/ZT).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama