Jembatan Penghubung Nagari Lansano Taratak Kecamatan Sutera Butuh Perhatian Pemkab Pesisir Selatan

Kondisi Terkini Jembatan Penghubung Nagari Lansano Taratak dengan Muaro Lansano Taratak

 
 
Sutera, CanangNews -  Kondisi jembatan penghubung Nagari Lansano Taratak ke Muaro Lansano Taratak Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hampir roboh, hal ini disebabkan lantaran akibat abrasi pasang yang terjadi di daerah itu.
 
Wali Nagari Nopen Hendri saat dihubungi media, Sabtu (20/03) mengatakan, bahwasanya jalan tersebut adalah jalan kabupaten, makanya kami selaku pihak nagari telah melaporkan pihak terkait
 
"Ya kami ingin sekali pembangunan jembatan ini secepatnya dilakukan, karena jembatan itu sangat dibutuhkan dalam aktivitas masyarakat dalam perekonomian nya sendiri" jelasnya. 
 
Sebelumnya jembatan sempat diperbaiki dengan menggunakan kayu dan papan untuk membantu akses masyarakat, namun semakin lama jembatan itu mulai rusak kembali.
 
"Namanya jembatan darurat pasti tahannya sebentar saja, karena kami telah melaporkan ke dinas terkait, tapi hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjutnya," kata Nopen.
 
Sementara itu Ronal selaku putra daerah Lansano menyampaikan untuk pihak pemerintah Pesisir Selatan secepatnya memperbaiki dan membangun jembatan tersebut.
 
"Jangan sampai jembatan itu memakan korban untuk para pengendara yang melintas di jembatan tersebut," tutupnya. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama