Jelang Sambut Bulan Suci Ramadhan Anggota Satgas TMMD Cek Harga Sembako


Mentawai Canangnews, mengantisipasi kebutuhan pokok di wilayah kecamatan Sikakap, anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Kopda.Yuni Krisna Setiawan melaksanakan pengecekan harga sembako.


“Monitoring harga yang di lakukan satgas TMMD ini untuk kebutuhan jelang menyambut bulan suci ramadhan” kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik,


Selain itu, pihaknya juga memastikan harga sembako selama bencana non alam atau pandemi covid-19 yang masih berlangsung di wilayah sikakap, ujarnya.


Sasaran pengecekan harga yang di lakukan satgas TMMD ini di salah satu warung masyarakat bernama Horas Napitupulu (40), guna memastikan kesiapan sembako jelang Ramadhan.


Dalam rangka membantu kesulitan masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat, ini lah yang di lakukan satgas TMMD melaksanakan pengecekan harga sembako.


“Monitoring harga ini merupakan bentuk kepedulian satgas TMMD dalam meminimalisir harga barang di setiap toko pedagang, supaya ekonomi tidak lumpuh” sebutnya.


Seperti di ketahui sejak pandemi covid-19 berlangsung hingga sampai saat ini, perekonomian masyarakat nyaris lumpuh, untuk memaksimalkan itu perlu adanya kepedulian bersama untuk meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat.


“Meminimalisir harga di pasar, pedagang sembako bersama aparat setempat harus saling kerjasama, supaya masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup”


Dengan demikian dengan di lakukan monitoring harga sembako, diharapkan jelang penyambutan bulan suci ramadhan harga sembako tetap normal, harapnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama