Jelang MTQN Sumbar Ke-39, Pemkab Agam Seleksi Kafilah


 

Agam, -Menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39, tingkat Provinsi Sumatera Barat, kafilah Kabupaten Agam ikuti Training Center (TC) untuk meningkatkan kapabilitas dan prestasi, di Hotel Pusako Bukittinggi.

Kabag Kesra Agam, Surya Wendri, selaku ketua panitia pelaksana TC mengatakan, kegiatan ini di gelar 4-6 maret,

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang kafilah, yang merupakan juara I dan II pada MTQN ke-38 tingkat Kabupaten Agam pada tahun lalu,” jelasnya.

Dikatakan, TC untuk meningkatkan kapabilitas dan prestasi ini dilakukan di 12 cabang dan 23 golongan, yang nantinya akan dipertandingkan pada MTQN Ke-39 tingkat provinsi nanti.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi mengatakan, kegiatan ini, selain untuk mencari kafilah yang berprestasi, juga untuk membumikan Alquran di Kabupaten Agam.

“Melalui TC ini, kita akan menyeleksi dan mencari kafilah yang terbaik di bidangnya masing-masing, untuk mewakili Agam di MTQN ke-39 tingkat provinsi, yang direncanakan akan digelar pada Oktober 2021 mendatang,” terangnya.

Edy Oktafiandi berharap, dengan peningkatan kapabilitas dan prestasi ini, semoga kafilah Kabupaten Agam kedepannya, dapat menorehkan prestasi di tingkat provinsi bahkan Nasional.

“Kedepannya, kita berkeinginan untuk lebih meningkatkan kualitas kafilah kita, sehingga dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Agam kedepannya,” harapnya. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama