IAIN Batusangkar Siapkan Kuliah Tatap Muka, Bupati Eka Putra : Terapkan Disiplin Prokes Ketat


Batusangkar CanangNews.  Berdasarkan surat edaran dari kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Pembelajaran Selama Masa Pandemi Covid-19, Perguruan Tinggi boleh melaksanakan perkuliahan tatap muka dengan mendapatkan rekomendasi dari pemerintah daerah melalui  satgas penangan covid 19.


IAIN Batusangkar bergerak cepat mempersiapkan prokes ketat untuk melaksanakan perkuliahan secara tatap muka sesuai syarat dan ketentuan yang sudah dalam Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. Hal tersebut disampaikan wakil Rektor IAIN Batusangkar Ridwal Trisoni kepada Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat kunjungan Sabtu (6/3) didampingi Tim Satgas Penangan Covid 19 Tanah Datar. 


"Beberapa  proses sudah di lakukan oleh pihak IAIN Batusangkar, mulai dari persiapan sarana protokol covid-19 untuk menghadapi perkuliahan secara tatap muka/luring dengan aturan normal baru, dan juga mediasi dengan pihak-pihak terkait, seperti BPBD, dinas kesehatan, pendidikan dan di bawah komando ketua satgab Covid-19 Pemerintah Tanah Datar, “ucap Ridwal Trisoni.


Ridwal juga sampaikan terimakasih atas kunjungan lapangan bapak bupati melihat langsung persiapan yang sudah kami lalukan, insya allah dengan prokes yang ketat dan didasari rekomendasi dari pimpinan daerah, IAIN Batusangkar siap untuk memulai perkuliahan tatap muka kembali, harapnya. 



Sementara, Bupati Eka Putra dalam kunjungannya sampaikan, kedatangan saya bersama Tim Satgas Penanganan Covid 19  untuk memastikan semua prosedur protokol Covid 19 yang diterapkan di IAIN Batusangkar.


"Saya dan tim langsung cek kesiapan dari IAIN Batusangkar perkuliahan tatap muka yang direncanakan minggu depan seperti tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dosen, karyawan dan mahasiswa, dan juga informasi-informasi yang menerapkan 3 M, “ucap bupati.


Eka Putra juga mengajak seluruh keluarga besar IAIN batusangkar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Mari tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, jangan pernah remehkan, jalani prokes dengan  ketat selama perkuliahan, ” ajak bupati.


Lebih lanjut bupati sampaikan, dengan akan di mulainya perkuliahan di IAIN Batusangkar, ini secara tidak langsung akan menumbuhkan perekonomian di wilayah tanah datar, khusunya di wilayah lima kaum, seperti kos-kosan, angkot, driver ojek, dan warung-warung UMKM yang sangat mengharapkan kehadiran mahasiswa IAIN Batusangkar, “tuturnya.


Sementara itu tempat terpisah Rektor IAIN batusangkar Dr. Marjoni Imamora sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bersama tim satgas penanganan covid 19 dan OPD terkait, untuk tindak lanjut yang cepat, tepat dan bijaksana, dalam memajukan pendidikan di Tanah Datar.


"Insya Allah  setelah menjalani seluruh prosedur minggu depan (8 Maret 2021) perkuliahan secara tatap muka/luring dengan aturan normal baru bisa kita laksanakan di IAIN Batusangkar," harapnya.erie

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama