Hari Ini, Sebanyak 9 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19


 

Agam, (Sumbar)-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam terus bertambah. Per-Jumat (26/3), terbaru sebanyak 9 orang dinyatakan terpapar virus corona, sehingga total pasien Covid-19 yang dirawat menjadi 88 orang.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun mengatakan, total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini sebanyak 2.092 orang.

“Jumlah tersebut bertambah sebanyak 9 kasus hari ini yang tersebar di tiga kecamatan di Agam,” ujarnya.

Disebutkan, Kecamatan Lubuk Basung menambah 2 kasus terkonfirmasi Covid-19, Kecamatan Matur 1 kasus, dan yang terbanyak hari ini di Kecamatan Banuhampu, yaitu 6 kasus.

“Kasus terkonfirmasi itu membuat pasien Covid-19 yang harus dirawat juga bertambah, yakni menjadi 88 orang,” katanya.

Pihaknya merinci, dari 88 pasien Covid-19 yang dirawat, 18 diantaranya menjalani pemulihan di rumah sakit, dan 70 sisanya menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya juga mencatat penambahan pasien sembuh sebanyak 8 orang. Mereka yang sembuh merupakan warga dari tiga Kecamatan.

Dirinci, Kecamatan Kamang Magek dan Kecamatan Ampek Angkek masing -masing menambah sebanyak 2 pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19. Kecamatan Tilatang Kamang menambah 4 pasien.

“Total pasien sembuh menjadi 1.964 orang, dengan persentase kesembuhan sebesar 93,88 persen,” sebutnya.

Ditambahkan, kasus suspek hari ini sebanyak 52 orang, kontak erat sebanyak 50 orang, total kasus meninggal dunia sebanyak 40 orang. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama