Hadiri Rakor KPK RI, Bupati Suhatri Bur Dapat Pin ATG

0


Padang, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Gubernur Sumatera Barat Mayeldi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi Terintegrasi tahun 2021 di Padang, Kamis (18/3/2021). Rapat itu menghadirkan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Nurul Ghufron beserta tim. Selain itu, juga dihadiri bupati dan walikota serta dan sekretaris daerah se-Sumatera Barat.


Dalam kesempatan itu, Pimpinan KPK RI Nurul Ghufron menegaskan, keberadaan KPK RI bertujuan untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna, terutama dalam penanganan covid-19. Oleh karena itu, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi harus tetap menjadi prioritas oleh pemerintah daerah meskipun dalam keadaan pandemi covid-19.


Nurul juga menjelaskan tentang strategi nasional pemberantasan korupsi yang meliputi tiga fokus utama. Yaitu perijinan dan tata niaga, keuangan negara dan penegaskan hukum. KPK RI menegaskan kepada jajaran pemerintah daerah se-Provinsi Sumatera Barat dan kepala daerah masing-masing untuk memastikan pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), khususnya pengadaan barang dan jasa, dana bantuan sosial, dana operasional atau sejenisnya, supaya tidak disalahgunakan sehingga dapat menimbulkan akibat hukum.


Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyematkan pin Ayo Tolak Gratifikasi (ATG) kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serta bupati dan walikota se-Sumbar. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top