Ermizen Minta Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Selektif dalam Penyesuaian Anggaran Covid-19

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd


Pesisir Selatan, CanangNews – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Ermizen, S.Pd, meminta dan mengingatkan pemerintah daerah, harus selektif dalam penyesuaian anggaran penanganan Covid-19 di daerah tersebut.

Disampaikan oleh Ermizen, pemerintah daerah melalui tim TAPD harus mengkaji penggunaan anggaran sesuai dengan kebutuhan penanganan Covid-19.

“Penyesuaian anggarannya harus tepat dan jelas berapa yang digunakan untuk penanganan Covid-19. Jangan nanti, anggaran untuk penanganan Covid-19 menjadi alasan bagi OPD mengeluhkan anggaran kegiatan rutinnya terpangkas, sehingga pengerjaan program setiap OPD menjadi tidak maksimal,“ jelasnya pada wartawan, Selasa (23/3).
 

Walaupun demikian, dalam penyesuaian anggaran 2021, sesuai dengan terbitnya Surat Edaran dari Menteri Keuangan Nomor SE-2/PK/2021, Tentang Penyesuaian Penggunaan Anggaran Transfer Ke Daerah dan Dana Desa 2021 untuk penanganan pandemi Covid-19 lanjutnya,
 

DPRD Pessel, akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap pemerintah daerah nantinya, saat penyampaian penyesuaian anggaran ke DPRD.

“Karena itu tugas kita. Maka akan kita kawal dengan ketat penyesuaiannya. Jangan sampai, penyesuaian anggaran 2021 ini merugikan masyarakat kita, “tutupnya. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama