Bupati Suhatri Bur Laksanakan Peringatan Isra' Mi'raj Perdana di Masjid Jami’ Syekh Burhanuddin

0


Seulayat, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyambut kedatangan Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi dalam rangka peringatan Isra'  Mi'raj perdana di Masjid Jami Syekh Burhanuddin – Tiram, Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, (Jumat, 13/3/2021). Dalam kesempatan itu, bupati didampingi sejumah pejabat seperti Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Taslim Leter dan Kabag Humas Anton WT.

 

Masjid ini dimulai pendiriannya pada tahun 2016 dengan donatur berbagai kalangan masyarakat, baik di ranah maupun rantau, termasuk masyarakat yang melintasi Jalan Raya Tiram – Pariaman.

 

Dt Bungsu seorang niniak-mamak setempat mengatakan, Masjid Jami ini berdiri tepat di samping Jembatan Tiram dengan luas tanah 3.000 m2 dan luas bangunan 900 m2 dengan menelan biaya dari awal sampai siap dan dioperasikan untuk kegiatan ibadah lebih kurang 6 bulan yang lalu.

 

Bupati Suhatri Bur dalam kata sambutannya mengemukakan, masjid di Padang Pariaman pertumbuhannya sangat cepat. “Akan tetapi, perlu diisi dengan kegiatan keagamaan yang intensif agar sanak kemenakan dapat terjaga dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan agama dan adat istiadat kita, ungkapnya.

 

Sedangkan Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi menyatakan, keutamaan Isra' Mi'raj adalah membangun suasana dari bersedih atau terpuruk menjadi semangat untuk berjuang mengembangkan agama islam.

 

Pengaruh Isra Miraj menjadi penting dan memberikan pengaruh hebat bagi Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam. Perlu juga disadari bahwa peristiwa Isra' Mi'raj ini intinya adalah mari menyerahkan diri dari masjid ke masjid,” ujar Mahyeldi. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top