Bupati Mentawai Yudas"Pabrik Es Akan Didirikan Di Dusun Bose"



Sikabaluan Canangnews,Dusun Bose akan dijadikan sebagai tempat mengolah es batu dalam bentuk balok untuk menyuplai kebutuhan bagi nelayan sekitar Desa Sikabaluan kecamatan Siberut Utara.

Hal tersebut spontan disampaikan oleh bupati Mentawai,Yudas Sabaggalet saat memberikan sambutan dalam peresmian rumah nelayan dusun Bose pada hari ini.

"Disini adalah sumber perikanan yang memberikan dampak positif perkembangan ekonomi dari sektor tersebut maka layak kiranya Bose diprioritaskan sebagai tempat o
pembuatan es untuk kebutuhan nelayan"ungkapnya di acara meriah tersebut.

Yudas juga juga mendukung,ikan asin dusun Bose yang sudah terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari mentawai  yang diakui.

"Sangat cocok bila dusun Bose disinkronkan sebagai kampung nelayan
dengan ikan asinnya yang ok untuk itu layak kiranya dinas memperhatikan kreatifitas warga setempat"katanya lagi.

Tak hanya itu saja dirinya juga memberikan dukungan terhadap pengusaha lokal yang siap menampung hasil warga dalam bentuk Ikan Asin kering untuk diperjual belikan kepada pelanggan lokal.

"Kita siap memberikan dukungan tentunya malalui kepala dinas untuk merekomendasikan pengusaha ke bank nagari setempat untuk dapat menjalankan usaha tersebut" sambungnya lagi.

Ditempat itu juga Yudas Sabaggalet ucapkan kata salut atas kuliner khas Mentawai yang belum pernah ia dapati di dusun ketika melaksanakan kunjungan kerja atau kegiatan peresmian seperti itu.

"Saya salut melihat suguhan pertama yang tersedia dimeja sebagai salah satu makan khas Mentawai tepatnya di dusun Bose seperti sagu dan pisang yang tidak pernah ditemukan ketika acara seperti begini justru roti yang dari kedai"tambahnya.

Dirinya mengharapkan hal tersebut tidak lepas dari kekompakan seluruhnya untuk menjadikan Bose lebih baik lagi kedepan.

Adapun yang turut hadir dalam acara peresmian rumah nelayan dusun Bose diantaranya Pasilog utusan Dandim,Kapolres,Kakansar,Kepala dinas perikanan,pertanian,perumahan dan perwakilan dari dinas perumahan serta rombongan dari kecamatan Siberut Utara.(JS) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama