Bantu Perantau Terdampak Banjir di Jabodetabek,Masyarakat Cankola Galang Donasi


 

Agam, (Sumbar)-Masyarakat Nagari Canduang Koto Laweh, mengumpulkan bantuan untuk para perantau yang terdampak banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Syahendra, Rabu (17/3/21) mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat yang di kampung terhadap para perantau yang terdampak musibah banjir di Jabodetabek.

Dijelaskan, setelah mendengar kabar tentang bencana banjir yang terjadi di Jabodetabek, pihaknya langsung menggalang dana dan bantuan untuk para perantau yang terdampak banjir tersebut.

“Alhamdulillah penggalangan dana dan bantuan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat,” jelasnya.

Bantuan tersebut, dikumpulkan di masing -masing jorong, dan bisa langsung mengantarnya ke Kantor Wali Nagari Candunag Koto Laweh. Bantuan yang diberikan warga berupa beras dan uang.

“Setelah bantuan terkumpul semuanya, bantuan uang yang diberikan warga tersebut, dibelikan beras. Alhamdulillah, total bantuan yang terkumpul sebanyak 1,1 ton beras, dan 3 kardus kerupuk mentah,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan tersebut akan disalurkan melalui Ikatan Keluarga Canduang Koto Laweh (IKCK) Jabodetabek.

Selain itu, tambahnya, untuk pengiriman bantuan tersebut, juga mendapatkan bantuan dari Bupati Agam, Dr. Andri Warman, menggunakan jasa pengiriman cargo PT. AWR, sehingga biaya pengiriman bantuan tersebut gratis.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Nagari Canduang Koto Laweh, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, yang telah membantu proses pengiriman bantuan tersebut,” ujarnya.

Syahendra berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi perantau yang terkena musibah banjir tersebut. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama