AWR : Perantau Memiliki Peran dalam Pembangunan Daerah


 

Agam, -Perantau menjadi pilar pembangunan dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Agam. Hal itu di sampaikan Bupati Agam, Dr. Andri Warman saat memberikan sambutanya di acara silaturahmi bundo kanduang dari Ikatan Keluarga Agam dan Bukittinggi (IKAB) Palembang dengan Pemkab Agam, di Balairung, Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Selasa (9/3).

Dalam sambutannya, Bupati Agam, Dr. Andri Warman mengucapkan selamat datang kepada rombongan IKAB Palembang, di Kabupaten Agam. Hal ini menunjukkan para perantau tidak pernah melupakan kampung halaman.

“Semoga kunjungan yang singkat ini dapat memberikan kesan yang mendalam, serta bisa menjadi cerita yang menarik untuk di ceritakan kepada sanak saudara yang ada di perantauan nanti,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan perantau memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan roda pemerintahan.

“Dengan potensi perantau yang sangat besar dari segi jumlah dan sumber daya manusianya, saya yakin perantau bisa menjadi pilar pembangunan dalam merealisasikan visi misi kami, yaitu mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani,” jelasnya.

Dijelaskan, pihaknya akan mendorong pemerintah nagari untuk memanfaatkan perantau sebagai tenaga ahli yang dapat berkontribusi dalam menyususun perencanaan demi kemajuan daerah kedepannya.

“InsyaAllah, jika semua nagari bisa melakukan hal tersebut, saya yakin, kemajuan yang kita impikan akan bisa terwujud,” terangnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama