Anggota satgas TMMD ke 110 Kodim 0319/Mentawai Mengadakan Komsos dengan Bidan Desa



MENTAWAI -- Pelayanan Puskesmas Pembantu Desa yang berada di wilayah pedesaaan tentu sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah mengetahui kondisi kesehatan.


Apalagi, petugas bidan desa mesti setiap saat harus siap untuk memberikan bantuan medis, baik yang bersifat ringan maupun yang  memerlukan tindakan medis.


Anggota satgas TMMD ke 110 Kodim 0319/Mentawai Serda Efendi mengadakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bidan Puskesmas Pembantu Desa, ibu elga dan ibu rani yang bertugas di Desa sioban Kecamatan sipora selatan, Kabupaten kepulauan mentawai.


Dijelaskan Serda Efendi, dengan komsos sehingga tercipta silahturahmi dan hubungan baik bersama pihak Dinas Kesehatan.


Selain itu, dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antara anggota satgas TMMD dengan warga masyarakat yang sedang memeriksakan kesehatan di Pukesmas Pembantu Desa.


Anggota Satgas TMMD mengetahui secara maksimal tentang kondisi kesehatan warga di wilayah. Baik kesehatan orang tua,  anak - anak, maupun remaja. sehingga apabila sewaktu - waktu terjadi permasalahan kesehatan di wilayah Anggota satgas segera tanggap apa yang harus dilakukan.


Ditambahkannya, ia juga berkoordinasi dengan bidan desa, terkait ada warga yang membutuhkan bantuan kesehatan sehingga petugas Puskesmas Pembantu Desa dapat melayani dengan baik.


Bidan Puskesmas Pembantu Desa Elga berharap  untuk dapat membantu memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas Pembantu Desa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama