Wako Pariaman Genius Umar Jemput Aspirasi Masyarakat Dalam Musrenbang Desa Sintuk

0

Kota Pariaman-- Walikota Pariaman, Genius Umar, Senin (8/2), menyaksikan langsung pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Sintuk, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.



Wako Genius Umar sampaikan, musrenbang ini bertujuan menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan perencanaan tahun yang akan datang.


" Hal tersebut, dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa," ujar Genius.


Dan yang tak kalah pentingnya, tutur Genius, Pemerintah Desa harus mampu mensingkronkan setiap kegiatan yang akan dibuat dengan program visi misi Pemko Pariaman yang telah dituangkan dalam perencanaan pembangunan Kota Pariaman agar mampu meningkatkan nilai ekonomi kemasyarakatan.


Genius juga menginginkan, Desa Sintuk juga secepatnya mengembangkan potensi kepariwisataan, karena dalam keadaan alamnya, Desa Sintuk memiliki lingkungan yang indah dan cantik yang mampu menjadi daya tarik pariwisata.



Musrenbang yang dilakukan Desa Sintuk tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil Pariaman Utara, Kepala DPMD Kota Pariaman, perwakilan BAPPEDA Kota Pariaman, Camat Pariaman Utara, perangkat desa/lembaga desa, serta masyarakat Desa Sintuk. (KL) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top