Pemko Sawahlunto Gelar Rakor Pengelolaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi


 

Sawahlunto, (SUMBAR)-Pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi merupakan salah satu Komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto  yang tertuang dalam visi- misi  Pembangunan Kota Sawahlunto 


Terkait hal tersebut Pemko Sawahlunto menggelar Rapat Koordinasi  (Rakor) Pengelolaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, kemaren Jum'at 26 Februari 2021 di Balaikota setempat, yang dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Walikota (Wawako)   Sawahlunto Zohirin Sayuti, SE, MM .


Wawako menyampaikan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi Pemko Sawahlunto memperluas Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.  kita menghimbau keseriusan dan komitmen dari pimpinan OPD beserta jajaran untuk dapat mewujudkan hal ini," ujar Wawako.


Sementara, Inspektur Kota Sawahlunto, Isnedi, menyampaikan pada 2020 lalu Kota Sawahlunto termasuk 1 dari 161 Kabupaten/Kota di Indonesia yang lolos seleksi penilaian integritas yakni dengan sejumlah 6 unit OPD menuju Wilayah Bebas Korupsi. 


"Indikator yang dinilai perubahannya adalah ; manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas (SAKIP) dan peningkatan kualitas publik" pungkas Isnedi. (ZK

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama