PEMKAB TERIMA 968 THERMOGUN DARI KPU TANAH DATAR

0

Batusangkar CanangNews. Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Plh. Bupati Irwandi menerima 968 buah thermogun atau alat pengukur suhu tubuh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, Senin (22/2) di ruang bupati di Pagaruyung. 

Sekretaris KPU Sonata menyampaikan, penyerahan thermogun yang merupakan salah satu alat dalam membantu pendeteksian suhu tubuh dalam penanggulangan Covid-19 diharapkan bisa dimanfaatkan Pemkab Tanah Datar. 

“Sebanyak 968 Thermogun yang kita serahkan merupakan Alat Pelindung Diri (APD) yang kita manfaatkan sewaktu Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, Insya Allah semuanya dalam keadaan baik dan layak pakai,” kata Sonata. 

Namun begitu, tambahnya, KPU bersama Pemda atau instansi terkait siap untuk melakukan pengecekan kembali terhadap kondisi barang yang akan diserahkan. 

“Kita siap bersama instansi terkait untuk lakukan pengecekan ulang kondisi alat sebelum diserahkan, sehingga alat ini memang memberi manfaat kepada kita semua,” ucap Sonata. 

Sementara itu Plh. Bupati Irwandi, bersama Kepala Badan Keuangan Adrion Nurdal dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi menyampaikan ungkapan dan ucapan terima kasih. 

“Terima kasih atas bantuan ini, semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal, dan Insya Allah akan kami distribusikan kepada pihak yang butuh, seperti sekolah-sekolah,” kata Irwandi. 

Kemudian menindaklanjuti penyerahan ini, tambah Irwandi, disepakati untuk diperiksa ulang kelayakan dan keadaan thermogun yang diserahkan. 

“Kita tentu yakin, semua alat masih sangat layak dan baik untuk dimanfaatkan lagi, karena hanya dipakai saat Pilkada serentak kemarin, namun tentunya sesuai prosedur dan menghindari hal yang tidak diinginkan," ujar Irwandi.

Untuk pengecekan, Irwandi mempersilakan kepada OPD terkait yaitu BKD dan Dinas Pendidikan untuk berkoordinasi dengan pihak KPU, tutupnya.erie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top