Pemkab Agam Serahkan Bantuan Ratusan Juta Untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel


 

AGAM, (SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Agam menyerahkan bantuan sebesar Rp173.251.200 kepada korban bencana alam yang melanda Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Bantuan itu diserahkan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri melalui pimpinan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Perwakilan Sumatera Barat, di rumah dinas Bupati Agam, Senin (15/2).

Dalam hal ini, Indra Catri didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra dan Sekretaris Dinas Sosial Agam, Asfialdi.

Bantuan kemanusiaan itu dihimpun melalui ASN, sekolah, masyarakat, dan unsur lainnya.

Indra Catri mengatakan, bantuan ini wujud kepedulian masyarakat Agam terhadap korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, yang terjadi beberapa waktu lalu.

” Kabupaten Agam juga merupakan daerah rawan bencana, sehingga kita merasakan betul kesedihan yang dialami saudara kita di Sulbar dan Kalsel,” ujarnya.

Bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 SR telah mengguncang Sulawesi Barat, serta banjir besar di Kalimantan Selatan.

Diharapkan bantuan itu dapat mengobati kesedihan korban yang telah kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam tersebut.

“Kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat Agam yang telah peduli terhadap sesama, dengan memberikan sumbangan untuk meringankan beban korban,” ujar Indra Catri. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama