Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam Tetapkan 10 Pasang Finalis Duta GenRe tahun 2021


 

Agam,-Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, tetapkan 10 pasang finalis untuk mengikuti grand final pemilihan Duta GenRe tahun 2021.

Kabid KB Dinas Dalduk KB PP dan PA, Masirin di ruangan kerjanya, mengatakan, grand final akan dilaksanakan 26 Februari 2021, di aula Bappeda Agam dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakannya, penetapan finalis ini dilakukan melalui seleksi yang telah digelar Minggu kemaren di aula Kantor Camat Matur.

“Seleksi dilakukan meliputi pengetahuan umum, kesehatan reproduksi, adat istiadat, kepribadian, dan bakat,” ujarnya.

Peserta yang mendaftar Duta GenRe ini berasal dari tingkatan SMP, SMA dan perguruan tinggi. Bahkan peminatnya cukup tinggi yang dibuktikan banyaknya yang mendaftar.

“Peserta mendaftar sebanyak 61 orang, dengan rincian laki-laki 33 orang dan perempuan 28 orang yang tersebar di seluruh kecamatan,” sebut Masirin.

Dikatakannya, kegiatan ini didukung penuh oleh pihak sekolah, bahkan guru pendamping dari sekolah sengaja menghadiri siswanya untuk mengikuti seleksi tersebut.

Menurut Masirin, keberadaan Duta GenRe sangat strategis di kalangan remaja, terutama dalam meningkatkan kualitas Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (BKBR). (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama