Tunjang Pendidikan Anak Usia Dini, Warga Simaruok Dirikan Sekolah Tk

0


 

Agam, (Sumbar)-Untuk menunjang pendidikan anak di usia dini, warga Dusun Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung mendirikan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di daerah itu.

Kepala Dusun Simaruok, Saparudin, Jumat (15/1) mengatakan, pihaknya banyak menerima keluhan dari warga, terkait jarak yang cukup jauh bagi anak-anak mendapatkan pendidikan usia dini.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama warga berinisiatif untuk mendirikan TK di daerah itu, dengan nama TK Hijrah Madani.

“Alhamdulillah, saat ini TK Hijrah Madani sudah mulai berjalan,” ujarnya.

Saparudin mengaku, untuk menunjang proses pembelajaran bagi anak- anak, masih banyak sarana dan prasarana yang harus dilengkapi di TK tersebut.

“Seperti wahana permainan, buku bacaan, alat tulis, dan sarana prasarana lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, jika sarana dan prasarana lengkap, anak- anak dapat mengembangkan diri melalui interaksi dengan bermain dan belajar. Serta dapat menghilangkan kejenuhan, sehingga proses belajar menyenangkan.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap pemerintah dan para dermawan dapat membantu melengkapi sarana dan prasarana yang ada di TK Hijrah Madani.

“Bagi para dermawan yang berniat untuk membantu, dapat mengantarkannya langsung ke TK Hijrah Madani. Atau dapat juga mengirimkannya via rekening, 05040210012165, Bank Nagari, An. Sukma Susilawati,” ujarnya. (WY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top