Kunjungi Ponpes Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi-Kakan Kemenag Agam : Teladani Nilai Luhurnya Selaku Ulama

0


 

Agam, (Sumbar)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Kamis (21/1).

Kedatangan Kakan Kemenag Agam ini didampingi penghulu nikah Kecamatan Ampek Angkek yang disambut pimpinan ponpes, Afdhil Fadhli.

Banyak hal yang dibicarakan petinggi Kemenag Agam bersama pimpinan ponpes itu, yang tidak lepas dari kemajuan proses belajar mengajar di lembaga pendidikan agama Islam tersebut.

“Banyak hal yang kita bicarakan diantaranya, terkait kedisiplinan santri dalam mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Disisi lain, mengenai tata cara belajar dan pembagian waktu tatap muka selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan belajar tambahan di sekolah, keaktifan santri dalam pembelajaran qiraat Al-Qur’an dan lainnya.

Dikesempatan itu ia berpesan, agar pimpinan ponpes dan seluruh jajarannya senantiasa meneladani dan menanamkan nilai-nilai luhur yang pernah diteladani Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi kepada para santri.

“Secara khusus kita minta kepada pimpinan pondok, ilmu yang dikuasai ulama besar asal Minangkabau itu, juga diajarkan secara turun temurun kepada santri, supaya nama besarnya tetap hidup di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Hal itu direspon oleh pimpinan pondok, Afdhil Fadhli. Dengan harapan apa yang dicita-citakan oleh Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi untuk kejayaan Islam di kampung halamannya, dapat terwujud dikemudian hari. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top