DLH Agam Persolek Wajah Ibukota

0


 

Agam, (Sumbar)-Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, terus melakukan penataan wajah Ibu Kota Lubuk Basung.

Kepala DLH Kabupaten Agam, melalui Kabid Pertamanan, Jafrizal, di Lubuk Basung, Jumat (22/1) menyebutkan, dalam penataan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan ribuan bibit dari berbagai jenis tanaman hias, yang saat ini tersedia di kebun bibit DLH.

Jafrizal mengatakan, bahwasanya bibit tersebut merupakan hasil dari pembibitan sendiri, diambil dari indukan tanaman hias yang ada di sekitar taman-taman kota.

“Saat ini, jenis tanaman hias yang tersedia di kebun bibit DLH Agam, terdiri dari bunga pucuk merah, bugenvile, bayam-bayaman, dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya,” jelasnya. (WY)

Selain berbagai jenis tanaman bunga, pihaknya juga melakukan pembibitan tanaman pohon pelindung.

“Jenis pohon pelindung yang tersedia di kebun bibit saat ini, adalah pohon mahoni, lebih kurang sebanyak 15 ribu batang,” tambahnya.

Direncanakan, pihaknya akan menanam bibit mahoni tersebut di sepanjang jalan utama, dan jalur dua Lubuk Basung, taman kota, GOR Rang Agam, serta kawasan Sport Center Bukik Bunian, Lubuk Basung.

“Diharapkan nantinya, pohon pelindung ini dapat tumbuh dengan baik. Ketika pohon tersebut sudah tumbuh besar, memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas,” harapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top