Gelar Rapat Dinas, KUA Palupuah Bahas Program Kerja 2021 Bersama Penyuluh Agama

0


 

Agam, (Sumbar)-Bahas program kerja 2021, Kepala KUA Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Hizra, gelar rapat dinas bersama penyuluh dan penghulu se-Palupuah, Rabu (20/1). Rapat dihadiri belasan orang baik dari kalangan penyuluh, penghulu, maupun staf KUA Palupuah.

Hizra mengatakan, di 2021 pembinaan penyuluh difokuskan kepada kelompok Dasawisma, kelompok tani, remaja masjid, dan didikan subuh.

Dikatakan, penyuluh agama merupakan ujung tombak Kemenag dalam menyampaikan ajaran agama Islam secara bijaksana, dengan pengajaran yang baik dan membawa ketenangan, serta kenyamanan kepada umat.

“Dengan begitu dapat menciptakan kerukunan di tengah-tengah umat,” ujarnya.

Untuk itu, katanya, penyuluh agama harus berperan aktif di tengah masyarakat baik di jorong maupun nagari, supaya keberadaan penyuluh agama dirasakan dan dibutuhkan umat.

“Bahkan juga harus mampu menjawab setiap tantangan permasalahan yang timbul di tengah-tengah umat, serta jadi advokasi dalam permasalahan yang muncul,” pungkasnya.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Palupuah, Mulyadi menyampaikan, dalam melakukan pembinaan kepada kelompok binaan setidaknya harus melakukan tiga proses yaitu, identifikasi, eksekusi dan evaluasi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top