Wawako Pariaman Buka Kegiatan MHQ se Kota Pariaman

 

Kota Pariaman --- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin membuka kegiatan Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) yang diperlombakan khusus bagi MDTW dan MDTU se Kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Minggu (20/12).

Acara yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pariaman berlangsung selama satu hari dengan memperlombakan .

Mardison Mahyuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa MHQ ini dilakukan merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan rasa  cinta terhadap Al Qur'an sejak usia dini dan motivasi bagi para hafiz/hafizah agar senantiasa mencitai Al-qur’an.

“ Sebanyak 36 peserta yang mengikuti MHQ ini, tentu dalam lomba ini perlunya pemahaman dalam alqur’an bagaimana iramanya dan bagaimana kita selama ini belajar alqur’an, “ungkapnya.  

Mardison Mahyuddin juga meminta bagi anak-anak semua agar dapat mengikuti perlombaan ini secara baik, Semoga siapa saja yang menjadi pemenang nantinya yang telah diputuskan dewan hakim itulah yang terbaik dan diberi penghargaan.

“ Dan terus menjadi motivasi untuk mencinta alquran, sesuai dengan program Pemerintah Kota Pariaman yakni pembangunan pusat pendidikan alquraan (read alquraan centre) insyaallah akan dilakukan pada tahun 2021 , “ sambungnya.

Pendidikan alqur’an adalah nomor satu karena kebanyakan generasi sekarang banyak yang cinta alqur’an namun kehidupaanya masih diluar keagamaan. Maka dari itu, jika anak-anak semua benar-benar serius dan mencintai agama kita maka jangan sekali-kali durhaka kepada orang tua.

“ Kami berharap dengan kegiatan ini sebagai ajang motivasi bagi anak-anak kita supaya terus membaca dan menghafal alqur’an, setidaknya dengan kegiatan membaca dan menghafal alqur’an ini bisa menghindari generasi kita dari berbagai ancaman dampak negatif,” tandasnya. (kiki)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama