Umar Resmi Melaunching Kawasan Kuliner Talao Pauh Pariaman



Kota Pariaman --- Walikota Pariaman Genius Umar secara resmi melaunching Kawasan Kuliner Talao Pauh Pariaman hari ini Senin (07/12/2020). Launching tersebut sekaligus penyerahan secara simbolis 10 unit bantuan kios pedagang dengan total Rp. 120 juta dari Bank Nagari Sumbar kepada Pemerintah Kota Pariaman.


Direktur Operasional Bank Nagari Sumbar, Syafrizal mengatakan akan terus berkomitmen dan berada di belakang Pemko Pariaman untuk meningkatkan pariwisata, perekonomian dan UMKM di Kota Pariaman.


Senada dengan itu, Walikota Pariaman, Genius Umar dihari pertama dinasnya berharap agar kawasan wisata Talao Pauh Pariaman ini dapat menjadi kawasan wisata utama atau pilot project di  Sumatera Barat.


Genius juga meminta agar para pedagang untuk menjaga fasilitas yang sudah diberikan dan memberikan inovasi dalam transaksi penjualan kepada wisatawan.


"Nanti transaksi penjualannya kita usahakan digital dan kita minta kembali Bank Nagari mensosialisasikan kepada pedagang disini", ujarnya


Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit menjelaskan, sebelumnya bantuan kios untuk pedagang di Talao Pauh Pariaman ini diberikan sebanyak 20 unit yang berasal dari dana APBD Kota Pariaman. Setelah itu ditambah 10 unit kios lagi yang merupakan bantuan dari Bank Nagari Sumbar yang totalnya adalah sebesar Rp. 120 juta “, jelas dia.


Gusniyeti berharap dengan adanya Kawasan Kuliner di Talao Pauh Pariaman ini para pedagang bisa tertata dengan rapi, sehingga membuat wisatawan nyaman berkunjung demi meningkatkan perekonomian di Kota Pariaman ini “, tutupnya. (kiki)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama