Magang di Humas Padang Pariaman, Dua Mahasiswa Raih Predikat Lulus Sangat Baik

0

Parikmalintang, CanangNews  - Untuk menyelesaikan tahap perkuliahan tingkat akhir, dua mahasiswa melakukan kegiatan magang profesi di Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Padang Pariaman. Kedua mahasiswa itu yakni Yefriadi Syahrin (21) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Fajri Aulia (21) dari UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dengan menuntaskan kegiatan magang selama 2 bulan dan mengikuti segala aturan dan ketentuan yang berlaku, kedua mahasiswa tersebut berhasil mendapatkan predikat lulus magang dengan nilai sangat baik.

"Walaupun dalam suasana pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), hal itu tidak mengurangi semangat saya untuk bekerja ekstra dalam melakukan kegiatan magang profesi. Maka, dalam durasi yang singkat, saya ingin mendapatkan pengalaman dan merasakan simulasi kerja yang berguna bagi saya nantinya," ujar Yefriadi, (27/11/2020).

Tidak hanya mengerjakan tugas-tugas di kantor, kedua mahasiswa itu juga aktif melakukan kegiatan luar kantor seperti ikut seminar, workshop, acara-acara besar dan ikut menjadi kepanitiaan dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-28, Sabtu 14 November lalu.

"Kedua mahasiswa ini telah menjadi pendukung dalam pekerjaan yang kami lakukan di Bagian Humas dan Protokol, apalagi saat ini kita membutuhkan orang-orang yang aktif dan kompeten. Walaupun hanya dua bulan, mereka telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung SPi MSi.

Anton pun menyatakan harapan agar kedua mahasiswa itu dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menerapkan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan bagi instansi yang menaungi nantinya. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top