Hadiri Bimtek PKK, Samira Emra Harapkan Kaum Ibu Peduli Stunting.

0

Parikmalintang, CanangNews -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padang Pariaman Samira Emra menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat bagi TP PKK Kabupaten Padang Pariaman tahun 2020, di aula kantor bupati - Parikmalintang,Senin (02/11/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Zuairina dan beberapa rombongan pengurus PKK se-Kabupaten Padang Pariaman. 

Tujuan dari acara ini adalah Silaturahmi serta mensosialisasikan kepada tim PKK Padang Pariaman untuk meningkatkan kapasitas terhadap pengurus PKK karena dewasanya PKK ini merupakan fitrah pemerintah yang sangat dekat kordinasinya langsung kepada masyarakat. Ujar Herman, Sos. MM yang juga sebagai membuka jalannya acara.

Menghadiri acara ini, Nevi Irwan Prayitno menjelaskan kepada rombongan untuk serius dalam menyelesaikan masalah stunting, karena ini berkaitan dengan generasi muda Padang Pariaman untuk meneruskan jabatan serta memimpin daerah suatu saat nanti agar terwujudnya generasi yang berkualitas.

"Berikan gizi yang baik untuk anak-anak dan edukasi bagi ibu-ibu hamil untuk permasalahan stunting di Padang Pariaman ini, untuk itu diharapkan kepada semua pihak agar bisa bersama-sama dalam memperhatikan masalah stunting,"katanya.

Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan kali ini bertujuan untuk menindak lanjuti surat dari provinsi perihal optimalisasi penggerak PKK yang jatuh pada hari ini, dalam kesempatan kali hadir pengurus-pengurus PKK yang beranggotakan 12 dari Kabupaten Padang Pariaman dan 10 dari Nagari

"Dalam 5 tahun ini kita sering menjuarai perlombaan, ini menunjukkan kemajuan yang pesat untuk Kabupaten Padang Pariaman. Dan diharapkan untuk tahun depan tetap menoreh prestasi baik dalam provinsi maupun nasional." lanjut Nevi.

Dalam hal ini, Samira selaku ketua TP-PKK Padang Pariaman  memaparkan beberapa tugas yang telah diselesaikan oleh PKK Padang Pariaman selama 2020 ini dan penayangan video tentang gerakan PKK padang Pariaman. (RZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top