Benni Warlis Minta Percepat Proses Pembersihan Material Longsor di Tanjung Raya

0


 

Agam,-Pjs Bupati Agam, Benni Warlis meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (1/11). Bencana alam ini terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang melanda daerah itu.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, kejadian ini terjadi pada Sabtu (31/10) sore. Lebih kurang sebanyak 7 titik lokasi tanah longsor yang tersebar di sepanjang jalan lingkar Danau Maninjau.

“Material tanah longsor menutupi beberapa ruas jalan, sehingga akses jalan lumpuh total, tidak bisa dilewati kendaraan,” ujarnya.

Saat ini, dari 7 titik lokasi longsor, 3 diantaranya sudah selesai dibersihkan oleh masyarakat dengan bergotong royong. Namun lokasi yang lainya masih dalam tahap pembersihan.

Sementara itu, Pjs Bupati Agam, Benni Warlis, setelah melihat langsung ke lokasi kejadian, pihaknya langsung menginstruksikan dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat, agar mempercepat proses pembersihan material tanah longsor yang menutupi beberapa ruas jalan tersebut.

“Hari ini harus tuntas, dengan adanya alat berat, maka akses jalan yang tertutup oleh material longsor bisa dilewati kembali,” tegasnya.

Menurutnya, jalan ini merupakan akses utama masyarakat, jika tidak segera diatasi, maka akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan hari ini bisa diselesaikan, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap bencana susulan, mengingat saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top