Hari Ini, 8 Pasien Sembuh Covid-19 Di Agam

0


AGAM, - Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam menunjukan peningkatan angka kesembuhan atau recovery rate virus corona setiap harinya. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun menyebutkan pada Kamis (15/10), ada 8 kasus sembuh jadi total keseluruhan yang telah sembuh mencapai sebanyak 533 orang pasien.

“Ke 8 pasien dinyatakan sembuh setelah selesai menjalani isolasi, baik dari RSUD Lubuk Basung maupun dibeberapa tempat yang sudah ditunjuk untuk menangani pasien Covid-19,” kata Ketua Harian GTP2 Kabupaten Agam.

Diterangkan Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun, ke 8 pasien yang dinyatakan sembuh ini berasal di lima kecamatan yaitu, Kecamatan Tanjung Mutiara 1 orang inisial IV (24), Kecamatan Lubuk Basung 1 orang inisial FA (39), dan Kecamatan Baso 1 orang inisial SL (41).

Selanjutnya 3 pasien dari Kecamatan Ampek Angkek inisial masing-masing, R (83), RF (21) dan ERA (10). Kemudian Kecamatan IV Koto 2 orang inisial AA, dan OL (40).

Tidak hanya informasi kesembuhan, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun juga mengumumkan sebanyak 10 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari 7 kecamatan.

Dengan rincian, Kecamatan Lubuk Basung 2 orang inisial NK (16) dan IM (29), Kecamatan Tilatang Kamang 3 orang inisial, YB (31), B (59) dan A (59). dan Kecamatan Ampek Angkek 1 orang inisial M (54).

Selanjutnya dari Kecamatan Ampek Nagari menambah 1 orang inisial IS (38), Kecamatan Palembayan 1 orang inisial RS (25), Kecamatan Banuhampu 1 orang inisial F (43). Kemudian 1 orang dari Kecamatan Sungai Puar dengan inisial AM (21).

Sementara itu, total pasien yang masih menjalani perawatan hingga hari ini sebanyak 311 orang, 20 di antaranya dirawat di rumah sakit, 19 dikarantina dan 272 menjalani isolasi mandiri.

Dengan kabar kesembuhan itu sambungnya lagi, jumlah total warga Agam yang pulih dari Covid-19 sebanyak 533 orang dari 858 kasus yang terpantau. Kemudian, 12 warga dinyatakan meninggal dunia.

“Dilihat dari grafik perkembangan konfirmasi per 30 hari, Kabupaten Agam mengalami kenaikan pada grafik kesembuhan dan terjadi penurunan pada grafik terkonfirmasi positif Covid-19, hal ini merupakan wujud dari kesadaran masyarakat kita yang sudah mulai mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru yang telah disosialisasikan oleh pemerintah kita” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan warga terus menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah disosialisasikan kepada masyarakat, hingga kasus Covid-19 ini mereda. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top