Tim Gabungan Bersihkan Material Galodo Muko Jalan

0

AGAM, -Tim gabungan Kabupaten Agam, mulai melakukan pembersihan material galodo yang melanda Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (22/6).
Tim gabungan yang berasal dari Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, KSB, TKSK dan warga sekitar, melakukan pembersihan dengan cara manual, menjelang datangnya bantuan alat berat.
Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, saat ini tim melakukan pemotongan batang kayu yang menutupi akses jalan. Kemudian membersihkan mushalla dan rumah warga yang terdampak galodo.
Pihaknya telah berkoordinasi dengan DPUTR Agam, untuk mengerahkan alat berat guna mempercepat penanganan dan pembersihan.
“Sekarang alat berat sudah dalam perjalanan, kita berharap dengan bantuan alat berat bisa mempercepat proses evakuasi,” sebut Handria.
Galodo di Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu, Minggu (21/6) kemarin sore.
Akibat kejadian itu, 3 unit rumah dan 1 mushala terdampak. Bahkan material galodo juga menutupi akses jalan lingkar Danau Maninjau. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top