Anggota DPR RI Bantu RSUD dan Belasan Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman

0

Parikmalintang. CanangNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) John Kenedy Azis membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan belasan Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan berupa ratusan alat pelindung diri (APD) ditambah masker, masker mika wajah dan hand sanitizer untuk tenaga medis tersebut diterima Bupati Ali Mukhni di halaman kantor bupati, Parikmalintang, Selasa (12/5/2020).  

Turut hadir saat penyerahan bantuan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Jonpriadi, Kepala Dinas Kesehatan Yutiardy Rivai dan Direktur RSUD Padang Pariaman dr Lismawati SpPA.

Ratusan APD yang diberikan John Kenedy Azis, menurut Bupati Ali Mukhni, sekarang benar-benar sangat dibutuhkan di Padang Pariaman, baik untuk di rumah sakit yang di Parikmalintang, maupun untuk 17 dari 25 puskesmas yang ada. "Para tenaga medis kita masih kekurangan APD," ujarnya. 

Secepatnya, ulas Ali Mukhni, ratusan APD yang telah diberikan itu segera didistribusikan ke RSUD dan puskesmas-puskesmas. "Kita tidak ingin ada warga yang terlantar di RSUD atau puskesmas, atau tenaga medis yang terpapar virus corona gara-gara tidak adanya APD," tukasnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman mengucapka terima-kasih kepada John Kenedy Azis yang  sudah banyak memperjuangkan bantuan buat masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. "Beliau merupakan putra daerah yang peduli. Tidak saja di saat pandemi covid-19, tetapi di berbagai permasalahan daerah beliau sangat peduli, ungkapnya. 

Bupati juga mengatakan, paling tidak, berkat perjuangannya, Padang Pariaman banyak mendapatkan tambahan alokasi bantuan dari pemerintah pusat. 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, ada ribuan paket sembako dan APD yang berhasil diperjuangkan oleh John Kenedy Azis untuk disalurkan kepada masyarakat melalui beberapa yayasan dan serikat pekerja. Di antaranya ada dari BNPB, Kemensos dan dari BPKH.  

Dari BNPB ada sekitar 12.000 pcs masker. Kemudian dari Dayasos Kemensos 750 paket sembako dengan nilai Rp200 ribu perpaket dan dari BPKH, 2.000 paket sembako, juga dengan nilai Rp 200 ribu perpaket. 

Jadi, menurut Bupati Ali Mukhni, John Kenedy Azis adalah sosok yang benar-benar peduli terhadap masyarakat. Dia selalu gigih memperjuangkan kebutuhan masyarakat daerahnya. 

Bahkan, di masa pandemi covid-19 sekarang, putera asli Sungai Garinggiang itu pun rela membagikan gajinya sebagai anggota dewan untuk membantu masyarakat. 

Gajinya dia belikan ke beras dan, atau bahan kebutuhan pokok lainnya. Kemudian dikemas menjadi ribuan paket dan, lalu dia bagikan di delapan daerah kabupaten/kota atau daerah pemilihannya, Sumbar 2. 

"Sekarang, dalam rangka kunjungan kerjanya ke daerah pemilihan, John Kenedy Azis juga membagi-bagikan Sembako kepada masyarakat. Jadi inilah salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap masyarakat di daerah pemilihannya," ujar Tenaga Ahlinya, Asmadi Basyir. 

John Kenedy Azis, menurut Asmadi, benar-benar sangat prihatin melihat kondisi masyarakat sekarang. Yang mana, dimasa pandemi Covid-19 ini, mereka diimbau supaya tetap di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan sumber pendapatan dan terancam kekurangan stok pangan. "Oleh karena itulah, John Kenedy Azis tergugah untuk membantu masyarakat dengan Sembako," ulas Asmadi. (R/ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top